assalamualaikum wr.wb
hari saya akan membahas tentang apa yang di maksud dengan managemen proyek di bidang IT
management proyek adalah sebuah konsep kerja yang meliputi disiplin, pengorganisasian, dan pengelolaan untuk dapat mencapai tujuan yang telah ditentukan
B.LATAR BELAKANG
untuk memahami apa itu menagement proyek dan tujuan nya
C.MAKSUD & TUJUAN
- agar mengerti tentang management proyek
- untuk mengetahui rumusan fungsi management menurut George R. Terry
D.PEMBAHASAN
menurut George R. Terry merumuskan fungsi management proyek sebagai
POAC
a. planing(rencana)
b. organizing(pengorganisasian)
c. actuating(penggerakan)
d. controling(pengendalian)
a. PLANING
planing(rencana) adalah suatu proses yang digunakan untuk mempersiapkan segala sesuatu dan juga membagi tugas masing masing dari suatu kelompok yang bertujuan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan serta bertanggung jawab atas tugas yang telah diberikan
pada proses penyusunan rencana perlu diketahui hal hal berikut
permasalahan yang bersangkutan dengan dengan tujuan dan sumber daya yang tersedia cara mencapai tujuan dan sasaran dengan memperhatikan sumberdaya yang tersedia Penerjemahan rencana ke bentuk program kegiatan yang kongkrit Penetapan jangka waktu yang dapat disediakan guna mencapai tujuan dan sasaran
b. ORGANIZING
organizing(pengorganisasian kerja) adalah suatu wadah organisasi yang kegiatannya dilakukan oleh suatu kelompok organisasi yang memiliki satu pimpinan.dalam proses management organisasi juga memiliki fungsi :
- menjamin komunikasi dan koordinasi yang baik dan kompak
- membantu pimpinan dalam menjalankan organisasi yang dimiliki
- menyatukan pemikiran serta aspirasi dari anggota organisasi.
actuating(pergerakan) adalah fungsi managemen yang dipakai untuk menjalankan anggota organisasi agar melakukan tugas yang dimiliki masing masing, pada hal ini orang yang mengatur adalah pimpinan, pimpinan juga harus memiliki kemampuan untuk menggerakkan anggotanya
d. CONTROLING
controling(pengendalian) adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk
mengetahui kerja pegawai dan melakukan pengecekkan apakah pekerjaan
telah dilaksanakan sesuai dengan rencana yang telah dibuat
E.KESIMPULAN
managemen proyek bertujuan agar karyawan mampu bekerja dengan optimal
dan karyawan tidak merasa bingung serta keberatan dengan pekerjaan yang
dihadapi karena telah membuat managemen proyek terlebih dahulu.
F.REFERENSI
konsepsi managemen proyek di bidang it.pdf
konsepsi managemen proyek di bidang it.pdf
0 komentar:
Posting Komentar